Rabu, 18 Februari 2015

Akhirnya Punya Mesin Jahit Juga ;)

Akhirnya beli mesin jahit juga setelah lama dipertimbangkan dan nabung berbulan-bulan. Buat saya harganya mahal banget. Saya sebenernya pengen mesin jahit Janome 6062QC atau Juki seri quilting tapi harganya lebih mahal lagi. Gak rela juga ngeluarin duit sebanyak itu buat barang yang dipake sesekali aja.

Akhirnya cari yang fiturnya mirip, banyak maunya tapi budget terbatas :). Saya pengen yang bisa:
  1. Bisa dipake tanpa pedal, rumah saya kecil dan akan menyita ruang banget klo saya tambah satu meja lagi buat mesin jahit. Klo pake pedal enaknya duduk di kursi dan mesin jahit diletakkan di meja. Saya pengennya bisa menjahit di mana aja dan gak mau pake pedal
  2. Ada automatic needle threader jadi bisa masukin benang ke jarum dengan cepat, gak usah pake 'mata nenek' lagi. Nyerahlah klo masukin benang ke jarum secara manual, makanya ini penting banget.
  3. Ada meja tambahan, biar gampang ngejahit yang gede-gede.
  4. Maunya yang putih, ini preferensi pribadi aja klo kotor gampang kelihatan, biar rajin ngebersihin.
  5. Sepatunya dikasih banyak.
  6. Bisa alfabet, terdengar aneh gak sih? Saya klo bikin sesuatu untuk diberikan dan saya pengen nama orang tersebut ada dikarya saya.
  7. Quilting attachment-nya gampang dicari walau bukan seri quilting.
Akhirnya pilihan jatuh ke Singer Stylist 9100, walau banyak yang bilang Singer gak tahan lama dan banyak review yang menciutkan hati mengenai merek ini. Tapi aku lihat jarang ada keluhan soal tipe ini, dan kayanya dijual khusus untuk pasar Asia dan Australia. Soalnya di Singer AS gak ada dan ini mirip banget ama Singer Profesional 9100 yang spesifikasinya lebih mumpuni.

Ini penampakannya Singer Stylist 9100, saya beli di toko online dengan harga super miring dari harga resminya, hanya dua pertiga harga Janome 6260QC. Mudah-mudah bagus dan tahan lama.


Ini panduan jahitan dekoratif dan alfabet, 13 jahitan dasar, 184 jahitan dekoratif dan 4 jahitan strech buat jahit kaos atau hasil rajutan. Termasuk alfabetnya yang saya incar ada huruf besar dan huruf kecil.


Ada 10 sepatu dalam kotaknya, ini kelengkapnnya yang dikasih, bobin ada 3. difoto ada 9 sepatu, sepatu serbaguna ada di mesin jahitnya. Nanti saya bahas kegunaannya di postingan terpisah. Entar kepanjangan klo dibahas di sini semua.


Meja tambahan ada tapi pas dipake gak sempat di foto, lain kali aja yah. Mudah-mudah saya rajin makenya (Amin!).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar